Mesin RO, Air Minum Dalam Kemasan, Cara Pilih Yang Aman

Air Minum dalam Kemasan, Cara Pilih yang Aman!

Saat ini di pasaran ada banyak sekali merk dari air minum dalam kemasan yang bisa kita temui. Kebutuhan air sendiri memang menjadi hal yang sangat vital sekali untuk kehidupan manusia khususnya untuk kebutuhan konsumsi. Pada jaman dulu, minum air itu harus dengan cara diambil dulu airnya, lalu kemudian dipanaskan sampai mendidih dan kemudian dinginkan, barulah bisa konsumsi. Nah seiring dengan berjalannya waktu dimana kehidupan manusia jadi semakin praktis, air minum juga bertransformasi menjadi tersedia dalam kemasan yang bisa konsumsi secara praktis juga. Air itu dikemas dalam kemasan khusus biasanya plastik yang kemudian bisa diminum kapan saja kita mau tanpa harus mendidihkannya dulu dengan mesin RO

jual mesin ro

Nah bagi anda para konsumen air minum dalam kemasan, sebaiknya jangan asal pilih. karena ada banyak sekali pilihannya, maka kita tidak tahu apakah semua air minum yang dijual dipasaran itu aman atau tidak. Mungkin saja ada beberapa oknum nakal yang mengemas air mentah dari sungai untuk kemudian langsung dijual di pasaran. Kalau air itu kita minum, maka tentunya akan membuat kita sakit. Lalu bagaimana caranya agar kita tak salah pilih? jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

Lihat Kondisi Air dalam Kemasan..

Cara mudah pertama yang bisa anda cek adalah tentang kondisi air dalam kemasan. Nah biasanya kalau memang air itu sudah benar-benar dimurnikan dengan baik, airnya akan jernih danĀ  bening sehingga tak ada kotoran yang tersisa. Sebaliknya, anda harus hati-hati jika anda melihat adanya keruh dalam kemasan air, karena itu tandanya ada kotoran dalam air minum tersebut. air yang dimurnikan dengan teknologi tinggi, pastinya tak mungkin ada keruh seperti itu.

Lihat Izin BPOM..

Kemudian cara lain yang bisa anda cek adalah dengan melihat apakah ada izin dari BPOM atau tidak. Jika tidak ada izin dari BPOM sebaiknya anda hati-hati dan juga jangan sembarangan untuk memilih air minum tersebut. kenapa harus ada izin BPOM? Ya alasannya karena memang dengan adanya izinĀ  tersebut, maka kemudian ini akan memastikan kalau produk air minum itu aman karena sudah dilakukan pengecekan dan pengujian oleh pihak tim dari BPOM itu sendiri.

Lihat Tanggal Expired..

Hal lain yang juga tak boleh anda lupakan adalah dengan melihat tanggal expire dari produk air kemasan tersebut. meski menggunakan teknologi tinggi dan bersih, namun yang namanya air dalam kemasan pastinya akan ada masa expire-nya. Anda bisa cek langsung dalam kemasan air tersebut atau dalam dus khusus. Jangan sekali-kali mengonsumsi air yang sudah expired karena itu akan berbahaya untuk anda.

Nah dengan beberapa cara diatas, anda akan sudah bisa memastikan bahwa air minum dalam kemasan yang anda minum memang benar- benar aman.