Kebersihan Depot air minum isi ulang

“Kesehatan bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa”, pepatah tersebut kiranya cocok untuk menggambarkan betapa pentingnya kesehatan di dalam kehidupan kita. Tubuh kita hampir 70% terdiri dari air. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengonsumsi air minum yang bersih dan sehat agar kesehatan tubuh kita dapat terjaga. Kebersihan Depot air minum isi ulang juga sangat penting diperhatikan disaat kita ingin membeli air isi ulang,

kebersihan depot air minum isi ulang

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan disaat kita ingin membeli air minum yang di isi ulang. Diantaranya :

  1. Sumber air yang digunakan pada depot air minum tersebut
  2. Teknologi penyaringan air yang dipakai oleh depot tersebut apakah sudah sesuai dengan sumber air yang akan diolah tersebut.
  3. Cara pengisian air kedalam galon apakah dilakukan dengan baik atau tidak
  4. Kondisi fisik dari operator pengisian air hendaklah bersih, contoh: rambut tidak panjang, bersih, rapi dll.
  5. Tempat dari depot air minum isi ulang tersebut apakah bersih atau tidak, karena kalau depot yang tampak dari luar saja sudah tidak bersih, maka dapat dipastikan, yang tidak tertampak oleh customer, akan jauh lebih kotor lagi.

Tentunya air minum yang tidak bersih akan sangat mempengarugi kesehatan kita, misalnya terdapat banyak kontaminan yang nantinya akan berbahaya secara langsung maupun tidak langsung terhadap tubuh kita.

Air minum merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kita, dan perlu di konsumsi minimal 2liter /hari sesuai standar dari WHO.

Lalu, apa saja manfaat air minum bagi kesehatan? Berikut ulasannya.

  1. Membantu Metabolisme Tubuh

Air bermanfaat untuk kelancaran metabolisme di dalam tubuh. Jika kita mengonsumsi air yang bersih, proses metabolisme tubuh dapat berjalan lancar sehingga semua organ tubuh dapat berfungsi secara optimal. Sebaliknya jika air yang kita minum tidak bersih atau mengandung bahan kimia berbahaya maka dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan gangguan fungsi pada organ tubuh.

  1. Menjaga agar Tubuh Tidak Dehidrasi

Minum air bersih dalam jumlah cukup dapat membantu tubuh agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan air. Jumlah air yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya agar mencukupi kebutuhan tubuh adalah sekitar 6 hingga 8 gelas.

  1. Membantu Melakukan Pembuangan Racun dari Dalam Tubuh

Air membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dengan cara berkeringat dan berkemih. Tanpa air minum yang bersih maka proses pembuangan racun dan sisa metabolisme tubuh akan terganggu. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan racun dan zat-zat berbahaya di dalam tubuh, yang kemudian dapat termanifestasi menjadi penyakit.

  1. Menjaga Keremajaan Kulit

Minum air bersih dalam jumlah cukup dapat membantu proses peremajaan kulit. Kulit akan menjadi lembap, halus, dan sehat. Berbeda halnya dengan tubuh yang kekurangan air—kulit tampak kusam, kering, dan pecah-pecah.

  1. Menjaga Suhu Tubuh Stabil

Air juga membantu tubuh mendapatkan suhu yang stabil. Kekurangan air dapat menyebabkan terjadinya peningkatan suhu tubuh atau hipertermia.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Fungsi penting air lainnya yaitu membantu melancarkan sirkulasi darah. Peredaran darah yang lancar diperlukan untuk menjaga agar fungsi organ di dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat menyebabkan terjadinya gangguan fungsi otak, jantung, ginjal dan berbagai organ vital lainnya.

Mengingat pentingnya air bagi kesehatan tubuh kita, mari minum air bersih dan bebas bahan kimia berbahaya. Semoga bermanfaat.