Cara cuci membran ro

Bagaimanakah cara cuci membran RO ?

Cuci membran ro merupakan proses yang gampang-gampang susah Anda lakukan. Membran ro  ialah suatu membran atau pelindung  yang terbuat dari selaput yang bermanfaat untuk menyaring kandungan bakteri, logam, dan virus. Tetapi bagi Anda yang merupakan pengusaha yang berperan dalam usaha air isi ulang tentunya sudah familiar dengan hal ini. Ya, sering terjadi bahwa membran ro ini menjadi mampet dan tidak lancar dalam mengalirkan air. Walaupun terkadang sudah didesain atau pun dirancang dengan cara yang tepat dan menggunakan suatu water softener pun tetap saja masih saja mampet, susah untuk mengalirkan air. Pun hal yang dapat menjadikan membran ro tersebut mampet atau tak lancar adalah keberadaan suatu zat kapur dan beberapa zat yang dapat menyebabkan terjadinya kemampetan, Fouling atau scaling. Sehubungan dengan hal itu, membran ro yang sudah Anda pasang tersebut, alangkah baiknya untuk secara teratur dilakukannya pencucian. Bagaimanakah cara untuk membersihkan atau mencuci membran ro ini? Kemudian, jenis cairan pembersih apakah yang cepat dan pas untuk mencuci membran ro? Anda tidak perlu kebingungan, karena kami menghadirkan beberapa metode yang tepat untuk membersihkan membran ro. Sehingga dapat biaya pergantian membrane ro tidak perlukan anda keluarkan, dengan biaya yang relatif jauh lebih murah, pengembalian fungsi atau kapasitas membrane ro dapat dilakukan.

cara mencuci membran ro

cara mencuci membran ro

Berikut baca dan simaklah penjelasannya di bawah ini.

Cara mencuci Membran Ro dengan Sistem Terbuka

Apa sih yang dinamakan sistem terbuka ini? Ya, Anda dapat melakukan pembersihan atau pencucian membran ro ini dengan membran ro direndam menggunakan TAL-3610 dan air dalam suatu wadah dimana semua dapat tercelup hingga beberapa jam lamanya. Kemudian, lakukanlah sirkulasi dengan pompa. Setelah hal tersebut Anda lakukan, Anda dapat membilas membran ro tersebut dengan air. Ulangilah cara tersebut dengan cara yang tentunya sama tetapi dengan TAH-3600. Apakah di sini Anda sudah jelas dengan pencucian menggunakan sistem terbuka? Semoga Anda sudah paham dan dapat menjadikan rekomendasi untuk Anda dalam menjadikan membran ro Anda bersih kembali. Selamat mencoba ya!

Cara mencuci Membran Ro dengan Sistem Tertutup

Metode lain dari pencucian membran ro ini adalah dengan sistem tertutup. Bagaimana yang dimaksud dengan sistem tertutup ini? Sama halnya dengan cara dalam pembersihan menggunakan sistem terbuka di atas, tetapi perbedaannya adalah pada membran ro tersebut dilakukan pencucian dalam suatu housing ro. Nahh, cara dengan menggunakan sistem tertutup ini cocok untuk membran dengan tipe yang besar yakni di atas 2000 GPD. Apakah Anda tertarik dengan pencucian membran ro dengan cara sistem tertutup ini? Jika tertarik, Anda bisa mencoba langkah seperti yang telah disebutkan di atas. Bukankah Anda ingin menjadikan membran ro menjadi bersih dengan langkah yang mudah? Tunggu apa lagi, selamat melakukan pembersihan membran ro!

Mengingat bagaimana proses pencucian membran ro, Anda juga dapat memilih dua cairan yang biasanya digunakan yakni dengan menggunakan cairan TAL-3610 dan TAH-3600. TAL-3610 ini mempunyai manfaat untuk pembersih membran maupun ultra filtrasi dengan cara melepaskan zat fouling dan sisi membrane. Sedangkan yang kedua adalah TAH-3600 yang juga bermanfaat dalam proses reverse osmosis dan ultra filtrasi ini untuk merontokan kotoran sehingga dapat di saring oleh filter. TAH-3600 dapat digunakan setelah dilakukan penggunaan pada TAL-3610. Prosedur pencucian membrane perlu dilakukan dengan benar untuk memastikan hasil pencucian dapat dilakukan dengan sempurna. Hal ini berperan penting untuk menjadikan membran ro Anda bersih dan tidak perlu kerepotan akan pemilihan cairan pembersih. Sehingga Mesin RO pada depot air minum isi ulang anda lebih awet.

Semoga dengan adanya bagaimana metode pembersihan membran ro baik dengan sistem terbuka dan sistem tertutup dapat dijadikan sebagai referensi dan rekomendasi dalam proses pembersihan membran ro. Tidak lupa adalah dengan pemilihan cairan pembersih yang berperan dalam langkah untuk pembersihan membran ro tersebut. Bagi Anda yang berkecimpung dalam usaha pengolahan air isi ulang ini tidak menjadikan Anda untuk khawatir terhadap proses pembersihan. Selagi Anda dapat melakukan pembersihan secara tepat dan benar dan tentunya dengan cairan pembersih yang tepat, semuanya akan bersih dan beres, Anda tidak perlu kebingungan akan hal tersebut. Oleh karena itu, semoga ulasan yang telah dipaparkan dapat menjadikan ide dalam cara mencuci membran ro.

Hal-hal yang perlu diketahui dalam proses pencucian membrane

  1. Pakailah cairan pencuci membrane yang tepat, karena pemakaian kimia yang tidak tepat, akan membuat membrane ro menjadi rapuh dan mudah rusak, sehingga partikel akan sulit tersaring.
  2. Tekanan yang diberikan kepada membrane harus dijaga, agar kerusakan membrane tidak terjadi.
  3. Proses pencucian harus dilakukan secara teratur untuk mencegah terjadi pengerakan yang terlalu bandel.
  4. Identifikasi jenis penyebab fouling harus dilakukan untuk memastikan pemilihan chemical yang tepat dalam proses pencucian membrane.

sekian informasi dari kami. untuk informasi lebih lanjut. dapat menghubungi kami disini.