Bisnis Air Minum Dalam Kemasan

Bisnis air minum dalam kemasan menjanjikan, benarkah?

Inilah alasan mengapa bisnis air minum dalam kemasan itu menjanjikan

Bisnis Air Minum Dalam Kemasan

Air minum dalam kemasan (AMDK) saat ini semakin lama semakin dibutuhkan bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Pasalnya, tidak semua orang menganggap membawa air minum sendiri dengan menggunakan botol adalah hal yang praktis. Karena itu, penjual air minum di dalam kemasan atau air mineral selalu dicari dalam setiap kesempatan. Apalagi di tempat-tempat umum yang ramai seperti misalnya stasiun atau terminal, di tempat-tempat istirahat perjalanan jauh, di event-event yang mengundang banyak orang, atau di kantin-kantin tempat makan.

Maka dari itu, karena permintaannya yang cukup tinggi, bisnis air minum kemasan jadi lahan yang cukup menjanjikan keuntungan bagi siapa saja yang menekuninya. Anda adalah salah satu yang tertarik dengan bisnis minuman dalam kemasan ini? Sebelum memulai, berikut adalah uraian mengenai peluang usaha, dan hal-hal yang harus Anda ketahui mengenai bisnis air minum di dalam kemasan.

 

Peluang usaha air minum dalam kemasan

Air minum dalam kemasan umumnya berupa air botolan, air dalam gelas, ataupun galon. Dan tidak hanya air mineral saja, namun Anda juga bisa melirik air minum berasa yang kini makin banyak macamnya seperti teh, kopi, sari buah, susu, yoghurt, minuman soda, dan lain sebagainya. Kebutuhan akan air minum yang tidak pernah berhenti itulah yang akan menjadi peluang bisnis AMDK. Ikut terjun dalam usaha air minum kemasan bukan hanya dilakukan dengan mengeluarkan merk sendiri dan bersaing dengan merk yang sudah lebih besar. Anda bisa melakukannya dengan cara menjadi agen distributor AMDK.

Bisnis air mineral dalam kemasan bisa memberikan peluang usaha yang menjanjikan

Menjual air mineral dalam kemasan dapat memberikan keuntungan yang lumayan bagi Anda

Dengan menjadi distributor atau agen pengecer, Anda bisa memulainya dari modal yang tidak terlalu banyak. Bisa dimulai dengan membeli beberapa kerat atau galon dengan harga yang lebih murah kemudian dijual dengan harga yang memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. Saat mendaftar untuk menjadi agen AMDK, harap perhatikan kontrak yang diajukan sebelum disetujui.

Misalnya, beberapa merk AMDK memberikan syarat bagi pengusaha yang ingin jadi distributor untuk eksklusif hanya menjual air minum kemasan dari merk tersebut. Keuntungan dari menjadi distributor AMDK dari merk yang sudah terkenal adalah, Anda tidak perlu lagi melakukan promosi khusus karena orang sudah mengetahui mengenai minuman tersebut dari promosi yang dilakukan oleh perusahaan merk.

Bisnis ini merupakan bisnis jangka panjang, kenapa kita sebut sebagai bisnis jangka panjang? karena air minum merupakan sebuah kebutuhan dasar manusia yang harus di penuhi dan merupakan kebutuhan pokok. Jadi pada saat produk kita dapat melakukan penetrasi kepasar dan diterima oleh masyarakat, maka pembeli kita akan menjadi pembeli yang setia. Dan umumnya bisnis air minum ini adalah bisnis menarik, karena mempunyai kelangsungan hidup yang panjang dan cenderung abadi karena merupakan kebutuhan primer manusia, berbeda dengan minuman jenis lainnya seperti minuman rasa atau minum suplemen lainnya yang jangka waktu hidupnya cukup singkat tergantung kepada selera dan gaya hidup masyarakat.